Franchise Tanpa Modal

Bisnis

Sesuai dengan yang anda inginkan franchise tanpa modal. Memulai suatu bisnis sangatlah berat memerlukan modal yang besar dan tentu harus fokus dalam menjalankannya. Namun kami berbeda dengan kebanyakan franchise pada umumnya, karena jenis bisnis ini tanpa memerlukan modal. Ini merupakan kesempatan terbesar bagi anda untuk bergabung selama kuota masih tersedia.

A. Kenapa Memilih Franchise Kami

  1. Tidak perlu mengeluarkan uang. Usaha ini dapat berjalan hanya dengan potensi yang anda miliki meskipun bukan berupa uang. Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengurus kelembagaan, tidak perlu menggaji karyawan, tidak perlu sewa gedung.
  2. Tidak perlu berhenti bekerja. Sebelum anda merasakan keberhasilan anda dapat berada di zona aman anda, bekerjalah sebagaimana mestinya sambil menjalankan bisnis. Anda akan disupport dengan tim Marketing dan Tim Engineer yang mumpuni dan dapat berkordinasi untuk menjalankan bisnis.
  3. Jenis bisnis dapat diwariskan. Memiliki keamanan dan kenyamanan dalam berbisnis merupakan impian bagi setiap orang. Bersama kami anda akan mendapatkan impian tersebut, berapapun penghasilan bisnis ini, dapat anda wariskan ke pihak manapun baik kepada keluarga ataupun kerabat anda.
  4. Mendapatkan royalti meskipun anda sambil bekerja. Memulai suatu bisnis tentu anda harus sangat serius dan bertekad kuat, hasil yang anda dapatkan dikemudian hari akan anda nikmati sesuai dengan usaha anda, baik anda dalam kondisi bekerja ataupun sudah fokus dalam menjalankannya anda tetap akan mendapatkan royalti.
  5. Perusahaan memiliki jaringan yang kuat. Berbagai jenis bidang usaha dapat anda gunakan sebaik-baiknya dan anda dapat berkolaborasi secara maksimal dengan mitra-mitra usaha lainnya yang tersebar di berbagai wilayah.
  6. Dapat menjalankan management sesuai dengan keinginan. Segala bentuk apapun yang berkaitan dengan management dapat anda jalankan sesuai dengan keinginan anda, baik dari segi keuangan, kebutuhan karyawan, kebijakan-kebijakan terhadap internal anda dan lain sebagainya.

B. Apa Modal Utama Yang Harus Anda Miliki

Modal anda tidak berupa uang namun berupa relasi yang sudah anda miliki saat ini. Apakah anda seorang Sales, Marketing, Engineer atau bidang lainnya ? tentu anda akan memiliki relasi. Relasi utama yang diperlukan adalah berupa Industri / pabrik dan Building. Namun jika anda memiliki relasi lainnya akan coba untuk kita pertimbangkan bersama apakah bisnis ini cocok atau tidak untuk anda.

Apabila anda sesuai dengan kriteria tersebut, detik ini juga anda dapat memulai bisnis ini. Semoga kuota masih tersedia.

C. Bidang Bisnis

  1. Automation seperti pembuatan sistem otomatis mesin industri, programming, troubleshooting mesin, penjualan perangkat otomasi, sistem kontrol dan monitoring.
  2. Panel seperti pembuatan panel, wiring elektrikal, upgrade panel menjadi otomatis.
  3. AC seperti AC chiller, AC panel, AC split/indoor.
  4. IT seperti pembuatan Website, Digital Marketing, pembuatan software, pemasangan CCTV, penjualan perangkat.

D. Langkah-langkah

  1. Melakukan penandatanganan pengesahan kepemilikan mitra bisnis. Setelah semuanya dinyatakan sah, anda akan mendapatkan email perusahaan dan kartu nama.
  2. Pilih salah satu bidang atau dapat menjalankan semuanya.
  3. Buatlah list customer potensial yang dapat anda jangkau.
  4. Anda dapat melakukan presentasi ke customer secara langsung atau dapat dibantu dengan tim Marketing kami sehingga anda tidak perlu ke lokasi secara langsung cukup anda kordinasi dengan tim marketing dan tim marketing yang akan membantu anda ke tempat customer potensial anda, sehingga privasi anda akan terjaga apabila status anda masih bekerja.

E. Jenis Perjanjian

Berikut contoh perjanjian pengesahan kepemilikan mitra bisnis.

PERJANJIAN KERJASAMA MITRA USAHA

CV. EPATINDO PRIMA MANDIRI

Pada hari ini ….., tanggal …….. Kami yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama              :

NIK                :

Jabatan           : DIREKTUR MARKETING

Bertindak sebagai salah satu pemilik dari CV. Epatindo Prima Mandiri, yang selanjutnya dalam perjanjian kerjasama ini disebut sebagai PIHAK PERTAMA.

Nama              :

NIK               :

Amanah Jabatan    : RELATIONSHIP MANAGER SEKTOR

Bertindak sebagai Pemilik Mitra Usaha, yang selanjutnya dalam perjanjian kerjasama ini disebut sebagai PIHAK KEDUA.

Para pihak bersepakat untuk memenuhi hak dan kewajiban yang terdapat dalam perjanjian kerjasama ini, dengan ketentuan yang diatur sebagai berikut.

Pasal 1.

maksud dan tujuan kerjasama

PIHAK PERTAMA melakukan pengembangan usaha dengan PIHAK KEDUA dan bersama-sama dalam menjalankan usaha ini. PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA saling mendapatkan keuntungan dan saling melaksanakan tanggung jawabnya demi tercapainya kemajuan bersama.

Pasal 2.

fungsi dan kedudukan para pihak

PIHAK PERTAMA merupakan pemegang keputusan tertinggi dan memiliki peranan sebagai Administrasi. Setiap proyek yang diperoleh PIHAK KEDUA, wajib dimusyawarahkan dengan PIHAK PERTAMA.

Segala bentuk Administrasi dan Perpajakan menjadi tanggung jawab PIHAK PERTAMA dan dilakukan secara terbuka.

Pasal 3.

Hak dan kewajiban

PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA memiliki hak atas pembagian keuntungan dan berkewajiban untuk saling mendukung satu sama lainnya terhadap suatu pekerjaan yang diperoleh.

Apabila terdapat suatu hal yang merugikan salah satu pihak dikarenakan tidak bertanggung jawab, maka pihak yang dirugikan berhak menuntut ganti rugi sesuai dengan sanksi yang tercantum.

Pasal 4.

bentuk kerjasama dan pembagian keuntungan

Setiap proyek baru yang didapatkan oleh PIHAK KEDUA, persentase keuntungan yang diperoleh adalah sebesar (10%) dan mendapatkan tambahan bonus (reward) sebesar (10%) dari total keuntungan bersih yang didapatkan dalam proyek tersebut.

Pasal(5) tentang pembagian Royalti tidak berlaku apabila pasal ini yang berlaku.

Pasal 5.

pembagian royalti

Setiap proyek yang sama berulang (repeat order), PIHAK KEDUA mendapatkan Royalti selama perjanjian kerjasama ini masih berlaku, dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. PIHAK KEDUA memberikan kontribusi terhadap suatu proyek akan memperoleh royalti sebesar (20%), dari keuntungan bersih yang didapatkan.
  2. PIHAK KEDUA tidak memberikan kontribusi terhadap suatu proyek akan memperoleh royalti sebesar (10%), dari keuntungan bersih yang didapatkan.

Pasal(4) tentang pembagian keuntungan tidak berlaku apabila pasal ini yang berlaku.

Pasal 6.

cara pembayaran

Setiap proyek yang didapatkan memiliki tempo pembayaran yang berbeda-beda. Segala bentuk pendapatan akan masuk melalui rekening PIHAK PERTAMA dan kemudian akan diteruskan kepada PIHAK KEDUA sesuai dengan persentase keuntungan yang telah disepakati.

Pasal 7.

sanksi dan denda

PIHAK PERTAMA akan memberikan sanksi dan denda kepada PIHAK KEDUA apabila dengan sengaja ataupun tidak sengaja :

  1. PIHAK KEDUA mempergunakan kewenangan (yang berkaitan dengan nama Perusahaan) untuk suatu hal yang melanggar hukum. Sanksi pemutusan kemitraan dan denda sebesar Rp 100.000.000,-.
  2. Merugikan PIHAK PERTAMA dikarenakan atas kelalaian dan tidak bertanggung jawab terhadap suatu proyek. Sanksi pemutusan kemitraan dan Denda ganti rugi senilai proyek tersebut atau pengembalian dana (100%) dari dana yang telah diperoleh, beserta pemutusan persentase keuntungan dan Royalti.
  3. PIHAK KEDUA melakukan penjualan baik barang ataupun jasa secara langsung (direct selling) baik secara diam-diam ataupun secara terang-terangan tanpa melibatkan PIHAK PERTAMA, demi keuntungan pribadi. Sanksi pemutusan kemitraan dan Denda ganti rugi senilai proyek tersebut, beserta pemutusan persentase keuntungan dan Royalti.

Pasal 8.

masa berlaku perjanjian

Perjanjian kerjasama ini akan berakhir apabila :

  1. PIHAK KEDUA telah dijatuhkan sanksi oleh PIHAK PERTAMA.
  2. PIHAK KEDUA mengajukan pengunduran diri secara resmi sekurang-kurangnya 3 bulan sebelumnya dan telah memenuhi kewajibannya sebagaimana yang telah disepakati.
  3. PIHAK KEDUA sudah tidak melakukan kontribusi terhadap perusahaan selama 6 bulan (dinyatakan tidak aktif).

Pasal 9.

pengalihan keuntungan dan atau royalti

PIHAK KEDUA dapat mengalihkan segala bentuk haknya dalam perjanjian ini kepada pihak lain yang disebut sebagai ahli waris.

PIHAK PERTAMA memiliki kewajiban untuk memenuhi hak tersebut, kepada penerima ahli waris yang telah ditentukan oleh PIHAK KEDUA tanpa kurang suatu apapun dari perjanjian ini.

Pasal 10.

resiko usaha

Segala bentuk resiko atau kerugian yang tidak diatur dalam perjanjian ini menjadi tanggung jawab PIHAK KEDUA, dan PIHAK PERTAMA tidak memiliki kewajiban apapun atas resiko yang dialami.

Pasal 11.

sengketa

Segala bentuk perselisihan yang timbul dikarenakan terdapat salah satu pihak yang tidak memenuhi atau tidak melaksanakan kewajibannya, maka langkah pertama yang dilakukan adalah dengan musyawarah. Dan apabila tidak dapat diselesaikan pada langkah ini, maka pihak yang dirugikan berhak untuk menindaklanjuti ke jalur hukum yang berlaku.

Pasal 12.

lain-lain

Segala bentuk aturan dan kesepakatan yang tidak diatur dalam perjanjian ini dapat ditempuh melalui jalur musyawarah.

Pasal 13.

penutup

Para pihak telah bersepakat untuk mengikatkan diri dalam surat perjanjian kerjasama ini dan telah memahami konsekuensi, sanksi, denda dan hukum yang berlaku.

Demikian surat perjanjian kerjasama ini dibuat dengan sebenar-benarnya pada tanggal tersebut di atas dan dapat dipergunakan dengan sebagaimana mestinya.

PIHAK PERTAMA          

……………………
(DIREKTUR MARKETING)
PIHAK KEDUA          

………………
(PEMILIK MITRA USAHA)

F. Kesempatan Yang Sama Tidak Datang Dua Kali.

Sukses dan tidaknya anda, sangat bergantung pada seberapa besar niat dan tekad anda dalam berusaha.

Kesempatan dan tim yang sangat mumpuni merupakan kesempatan emas bagi anda, jika anda tidak manfaatkan dengan baik. Anda hanya akan mendapatkan angin dan hanya sekedar pembahasan tanpa menghasilkan suatu apapun.

Mungkin ada sebagian orang yang merasa bahwa saat ini masih tidak perlu untuk memiliki bisnis. Tapi jika anda tidak mulai sekarang juga, maka ketika suatu saat anda baru menyadari, maka anda sudah sangat tertinggal bertahun-tahun.

Percayalah bisnis itu tidak mudah dan tidak instant, jika anda mulai sekarang, anda bisa memiliki kesempatan sukses saat ini juga atau dimasa mendatang.

Namun jika anda mulai berbisnis dimana anda sudah berumur, anda akan merasakan sendiri perbedaannya. Hanya anda yang akan merasakan dan anda baru tersadar kalau seharusnya saya mengikuti tulisan yang saya baca saat ini.

www.epatindo.co.id

WA : 0852-1000-3301

2 thoughts on “Franchise Tanpa Modal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *